Kamis, 12 Mei 2016

Kegagalanku


Inikah namanya kegagalan ?, rasanya sungguh sakit. Sesakit inikah yang namanya kegagalan ?, sebuah pengharapan dan keinginan yang ingin kuwujudkan tidak mengalami keberhasilan, melainkan kegagalan. Sakit sakit sakit yang aku rasakan. Bagaikan aku dicabik-cabik, dihancurkan, dicela, dan bagaikan hidupku sudah tak berarti lagi. Kapan aku mendapatkan keberhasilan ?, mengapa aku selalu mengalami kegagalan ?. Aku sudah gagal dalam soal percintaan, wanita yang aku sayangi, meninggalkanki dengan alasan ingin sendiri. Berapa kali aku harus menerima semua ini ?. Aku sudah gagal membahagiakan kedua orang tuaku, saudariku, keluargaku, sahabatku, semua orang yang menaruh doa dan harapan kepadaku. Aku menyia-nyiakannya. Malang yah ?, memang sungguh malang nasibku ini. Aku mencoba untuk memperbaikinya, tapi emosi, pikiran yang campur aduk menjadi satu sehingga aku tak bisa untuk selalu mencoba dan mencoba melupakan dan memperbaiki hal yang telah terjadi. Kenapa hidupku seperti ini ? Aku tak menerimanya, aku iri dengan orang-orang yang di sana, yang hidupnya tidak semalang diriku ini. Aku iri dengan mereka yang bisa memperbaiki masalah tanpa harus menangis dan merenungi semuanya. Aku iri!. Aku malu dengan orang tuaku yang sudah membesarkanku, mendidikku, menjadikanku seperti sekarang ini. Aku malu menampakkan wujudku dihadapannya dengan wajah yang lesu akibat kegagalan yang aku dapatkan. Aku malu, sungguh malu. Dia telah menyekolahkanku, tapi aku apa ? Aku tak bisa apa-apa. Mengapa aku dilahirkan di dunis ini ?, apakah aku dilahirkan hanya untuk mendapatkan kegagalan, rasa malu ?, mengapa aku seperti ini ?, Aku tak mengerti dengan perjalanan hidupku sekarang, apa yang perlu kuperbuat ?. Pikiranku dipenuhi dengan tanda tanya yang membutuhkan banyak jawaban yang dapat meyakinkanku dengan semua hal ini. Aku hidup atau aku mati. Itu semua sama saja. Aku hidup serasa aku mati, aku tak hidup sama sekali. Aku tak bisa menikmati kehidupanku. Aku ingin menghilangkan kegagalan ini dihidupku, karena aku berpikir rasanya kegagalan ini adalah kutukan yang tak pernah lepas sebelum aku mendapatkan solusinya. Tapi, sudah sekian lama aku mencari dan mencari. Aku tak menemukannya, bukannya aku menyerah. Aku tak menyerah, aku cuma ingin istirahat mencari solusinya. Biarkan kegagalan itu menyelimutiku, aku tak masalah, aku tak keberatan. Mungkin beginilah jalan hidupku!!!

Tidak ada komentar: