Kamis, 12 Mei 2016

Perbandingan Keajaiban, Keberhasilan, dan Kegagalan

Dalam kehidupan ini kita memerlukan sebuah keberanian untuk menjalankan hidup. mengapa ?, jikalau anda tidak berani menjalaninya, anda sama saja tidak bisa menggapai suatu tujuan yang memiliki banyak tanda tanya (?) luas, bisa berbentuk sebuah keajaiban, keberhasilan, maupun kegagalan yang sangat sakit dan sangat pilu. keajaiban sangat membutuhkan buah kesabaran bagi orang yang menjalani hidup ini, di mana orang tersebut termasuk orang yang memiliki sesuatu yang lebih dari manusia pada umumnya.

Keberhasilan, keberhasilan adalah sesuatu yang sangat sulit untuk didapatkan, mengapa demikian ?. keberhasilan seseorang sangat membutuhkan usaha yang sungguh-sungguh, kesabaran dalam menunggu keberhasilan tersebut, serta doa. tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi orang yang mudah putus asa/menyerah. keberhasilan tidak memiliki wujud, tetapi bagaikan sesuatu yang berada di dasar laut yang gelap gulita, entah sesuatu itu berada di sana atu tidak. tidak dapat didefinisikan wujud dan bentuknya seperti apa. itulah keberhasilan, dan keberhasilan terdapat pada orang yang benar-benar hidup dengan takdir untuk berhasil.

Kegagalan, kegagalan adalah hal yang paling sering hadir di dalam kehidupan manusia. tidak terkecuali saya yang memiliki bermilyar-milyar kegagalan yang sangat susah mendapatkan keberhasilan, meskipun mencoba dan mencoba. bahkan keberhasilan itu tidak kunjung datang. kegagalan ada pada diri seseorang yang tidak berhak mencicipi sebuah keberhasilan. hanya menunggu keajaiban datang pada dirinya, entah kapan hal itu akan datang. aku tak daoat mendefinisikannya sebaik mungkin, tapi pemikiranku berkata "Kegagalan bagaikan sebuah selimut yang menutupi keberhasilan yang tidak bisa terbuka, membuat keberhasilan itu selalu terperangkap di dalam dekapan selimut kegagalan tersebut. tak berani keluar, walaupun berani. itu sama saja dengan bunuh diri". kegagalan juga bagaikan manusia yang sangat setia mendampingi keberhasilan yang tak mau melepaskannya, kalaupun lepas dia akan tetap mendapatkannya sampai keberhasilan itu terbudak oleh kegagalan itu sendiri.


Ini buah pemikiranku, kisah hidupku, cerita hidupku, yang sangat memiliki tanda tanya (?) yang membutuhkan banyak sekali jawaban yang dapat meyakiniku.


Kamis, 12 Mei 2016

Tidak ada komentar: